rahmaweka

Berbagi pada dunia segala yang saya ketahui

Waiting for the sun Juni 20, 2012

Filed under: Kuliner — rahmaweka @ 3:47 pm

“Waiting for the sun” adalah nama salah satu menu di garden juice. Tempat yang sangat amat tidak sengaja kita datangi haha. Lokasinya di pogung, dari gang sebelah dunkin donuts jakal ikutin jalan aja. Dengan amat semena-semena kita mencicipi menu di sini. Isi menunya ya cuma jus, smoothies, dan salad. Tempatnya enak buat ngobrol2 ga jelas, bangkunya juga nyaman. Kayaknya kalau kesini lebih baik selain jumat sabtu minggu, karena biasanya memang ramai.

 

Apa itu waiting for the sun? Ini adalah mix juice yang isinya kiwi, jeruk, dan mangga. Rasanya? enaaaaaaaak~
Teman saya memesan jus campuran mangga dan jeruk, agak asam sih tapi lama-lama lidahnya juga bakal terbiasa :p

juice

 kiwi-orange-mango (kiri) orange-mango (kanan)

Untuk campuran kiwi-jeruk-mangga, saya cukup membayar 12 ribu rupiah, sedangkan untuk jeruk-mangga seharga 10 ribu. Tidak terlalu mahal menurut saya karena campuran nya pas, dan yang pasti jusnya kental 🙂

Sedangkan untuk smoothiesnya dengan campuran yogurt, harganya kisaran 14 ribuan. sayang tadi susunya gak ada yang basi huhu

Ah! Terakhir, ini foto saya dedikasikan untuk teman menggalau saya malam ini, terima kasih atas sarannya untuk tugas akhir saya haha mudah-mudahan kita bisa sharing sharing gosip galau ga jelas seperti ini lagi hihi

Image

 

Pepes Hiu Juni 10, 2012

Filed under: Kuliner — rahmaweka @ 3:47 am

Makanan ini saya temukan di Sunday Morning atau biasa di sebut sunmor. Lokasinya di daerah UGM depan masjid kampus UGM hanya setiap hari minggu. Ibu nya menjual berbagai macam pepes, dari mulai jamur, ayam, tahu, tempe, kakap, tuna, kepiting, lain-lain, daaaaaaaan yang membuat saya penasaran adalah pepes hiu. Entah itu beneran ikan hiu atau bukan, akhirnya saya dan teman saya membeli pepes hiu ini. Harganya? sangat terjangkau haha. 1 pepes seperti foto di bawah ini cukup 2.000 rupiah saja.

Image

Gimana dengan rasanya? Lumayan enak kok untuk pepes ayam, jamur dan hiu nya. Untuk pepes yang lain belum saya coba sih hehe. Gak nyesel lah beli ini, cukup dimakan dengan nasi sudah dapat makanan enak murah meriah kenyang 😀

 

selamat tanggal 7 :) April 8, 2012

Filed under: Uncategorized — rahmaweka @ 4:15 am

klik gambarnyaaaa~

 

Mama Dimsum Maret 29, 2012

Filed under: Kuliner — rahmaweka @ 2:07 pm

Lokasinya masih di sekitaran lembah UGM, dekat polsek dan asrama mahasiswa. Berbekal kupon dari mbakdiskon hihi berangkatlah saya dan teman saya ke mama dimsum. Saya tidak tahu pastinya mama dimsum ini buka jam berapa (sampai bolak balik 2 kali karena udah siang ga buka juga).

Tempatnya tidak terlalu besar, tapi cukup sejuk menurut saya (maaf ya lupa foto hiks hiks)

Disana kami mendapat pakat makan berisi pao coklat, pao ayam, lumpia jamur udang, wings lada hitam dan cream soup. Pengen nambah dimsum padahal tapi uangnya ketinggalan huhu

Secara keseluruhan makanannya enak, terutama yang mesti dicoba itu wings lada hitamnya. Sayang porsinya kurang banyak :p

Image

Wings Lada Hitam

 

Untuk menunya nih :


Image

 

MSG (Mono Sodium Glutamat) Maret 5, 2012

Filed under: Kuliah Farmasi — rahmaweka @ 12:10 pm
Tags: , ,

haloooo, ini saya akan menjelaskan tentang pengetahuan yg saya dapat dari kuliah saya hari ini. Semoga ini bermanfaat ya!

Kali ini saya akan bahas mengenai MSG. MSG atau mono sodium glutamat biasa dipakai sebagai penyedap rasa. Tau kan apa isu-isu mengenai MSG? Yak, MSG disinyalir dapat membuat seseorang menjadi ‘bodoh’ (entah maksud org2 itu bodoh arti sebenarnya atau kiasan, whatever lah ya).

Terus, ada juga yg mengeluhkan pusing, mual setelah mengkonsumsi MSG. Ya tipe-tipe org yg makan bakso ga pake MSG gitu deh. Istilahnya itu golongan orang yg hipersensitif.

to the point aja ya,

JADI, MSG itu tidak berbahaya bagi tubuh. Glutamat dari MSG atau dari makanan lain yg masuk ke tubuh, cuma diabsopsi (diserap) dalam jumlah yang kecil. Selain itu, glutamat jg tidak bisa menembus sawar otak. Kecuali untuk orang yg tergolong hipersensitif, MSG tidak berbahaya.

Tetapi, perlu diperhatikan. MSG pada jajanan di pinggir jalan dan sebagainya, msh tetap berpotensi menimbulkan penyakit. Karena banyak kandungan lain dalam makanan tersebut, seperti misalnya pewarna buatan dll.

Supaya lebih yakin, menurut penelitian, kenaikan signifikan kadar glutamat dalam darah terlihat apabila kita mengkonsumsi MSG sebanyak 5 gram. Tetapi, kadarnya akan turun kembali dalam waktu 2 jam.

So, gada yg perlu ditakutkan dari MSG kan? 🙂

 

Il Mondo Pizzaaaa~ Maret 4, 2012

Filed under: Kuliner — rahmaweka @ 1:11 pm
Tags: , , ,

Untuk pertama kalinya saya mencicipi makan disini. Nama tempatnya Il Mondo. Lokasinya di Demangan, Yogyakarta. Tidak jauh dari Warung Steak and Shake. Disini menjual berbagai jenis pizza dan pasta khas Italia. Untuk segi tempat saya rasa tempat ini cukup nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Tapi yaa, kalau untuk rapat (seperti yang saya lakukan saat itu) saya rasa kurang pas, karena mejanya kecil dan penerangannya agak remang-remang hahaha.

 

Saya mencoba untuk memesan pizza Classico dan menu pasta Fettuchini Fungetto. Untuk pizza, bagian kulitnya gurih dan renyah, tidak setebal di Pizza Hut. Tidak ada ukuran small, medium, atau large. Hanya ada satu ukuran sekitar 8 potong. Kisaran harga pizza disini sekitar 40ribu-an. Rasanya? ENAAAAAAAK.. menurut selera saya sih. Oia, disini makan pizza-nya tanpa menggunakan pisau dan garpu seperti biasa. Tapi jangan khawatir, disini tersedia tempat cuci tangan dan tisu yang cukup.

 

Pizza Classico

 

Fettunchini Fungetto -nya juga enak. Banyak blog lain mengatakan kalo pasta di Il Mondo kurang memuaskan. Tapi saya rasa untuk yang satu ini harus dicoba. Kejunya bener-bener kerasa, pas lah pokoknya (untuk lidah saya haha). Harga pasta disini kisaran 25ribu – 30ribuan.

 

Fettuchini Fungetto

Saran saya sih, belinya patungan aja berhubung harganya berlebih untuk kantong mahasiswa. Cukup kenyang kok untuk 2-3 orang. Selamat mencoba =)

 

anak itu..

Filed under: Ceritaku — rahmaweka @ 12:07 pm

ini dari cerita ibu saya yang menggugah hati saya,

 Kemarin ada seorang anak laki-laki, usianya yaa sekitar SMP kelas 3, dari luar dia terlihat seperti anak lainnya, tampak normal. Tapi dia datang dengan dituntun oleh orang tuanya. Ternyata anak itu buta. Dia tidak dilahirkan buta. Tetapi ada sebuah kejadian yang membuatnya buta.

 Awalnya dia tinggal di sebuah kota besar di Jawa Tengah bersama orang tuanya. Sampai suatu hari keluarganya memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Saat itu sedang mempersiapkan kepindahan mereka ke Jakarta. Pergilah kedua orang tuanya terlebih dahulu. Sedangkan anak itu masih di rumahnya. Setelah urusannya selesai, anak itu menyusul orangtuanya ke Jakarta dengan kereta. Perjalanan inilah yang mengubah hidupnya.

 Di kereta, dia merasa tidak enak badan. Seseorang pun memberinya “minuman berion”. Tak lama setelah minum, badannya sama sekali tidak bisa digerakkan sampai kereta yang ia naiki tiba di Jakarta. Ia pun dibawa ke rumah sakit. setelah di teliti di dalam tubuhnya ternyata terdapat opium dengan kadar tinggi. Semenjak kejadian itu, ia buta.

 Ibu saya bertanya padanya,

ibu saya : kalau sudah bisa melihat, kamu mau apa?

anak itu : saya mau bisa baca quran lagi

ibu saya : nggak mau sekolah?

anak itu : itu yang kedua

ibu saya : kamu menyalahkan orang tua kamu karena kejadian itu?

anak itu : saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Ini memang takdir saya untuk buta, saya hanya    bisa menerima

Semoga cerita ini bermanfaat. Banyak-banyaklah bersyukur, kalau di pikir indera kita itu anugrah yang paling besar dibanding segalanya..